Perubahan nama Android key lime pie menjadi Android 4.4 kitkat


Android is the operating system that powers over 1 billion smartphones and tablets. Since these devices make our lives so sweet, each Android version is named after a dessert: Cupcake, Donut, Eclair, Froyo, Gingerbread, Honeycomb, Ice Cream Sandwich, and Jelly Bean. As everybody finds it difficult to stay away from chocolate we decided to name the next version of Android after one of our favorite chocolate treats, Kitkat®!

To make this release even sweeter, Kit Kat is giving you the chance to win a Nexus 7 or Google Play credit. Just look for specially branded Kit Kat candy bars featuring the Android robot in a store near you. 
Sejumlah prediksi yang selama ini beredar menyebut jika Google akan mengusung nama Key Lime Pie untuk sistem operasi terbarunya. Namun sebuah kejutan justru menunjukkan jika Google justru mengusung nama KitKat.
 
Penggunaan nama ini mengingatkan kita pada cemilan cokelat Nestle KitKat. Namun Google secara terang-terangan menyebut jika pemilihan nama KitKat tidak ada hubungannya dengan produk cokelat besutan perusahaan asal Swiss tersebut.
"Ini bukan soal uang, perubahan, dan kesepakatan. Penggunaan nama KitKat bertujuan untuk melakukan sesuatu yang menyenangkan," ungkap John Lagerling, Director of Android Global Partnership seperti dikutip dari laman BBC, Rabu (4/9/2013).
Ia menegaskan jika tidak ada pihak yang membayar untuk menggunakan nama terseut menjadi nama resmi sistem operasi Android 4.4.
Seakan menjadi tradisi perusahaan, untuk menyambut kehadiran sistem operasi ternyar sebuah patung Android KitKat pun telah berdiri di halaman kantor Google di Mountain View. Meskipun belum dirilis resmi, Google juga telah menyiapkan halaman khusus untuk menyambut kehadiran sistem operasi Android 4.4 KitKat.
Besar kemungkinan Google akan mengembangkan KitKat untuk perangkat tablet, smartphone hingga jam tangan pintar. Bukan tidak mungkin juga jika nantinya KitKat akan disematkan di perangkat pintar lain.
 

0 comments:

Post a Comment